Senin, 14 Maret 2011

Harry Potter and The Deathly Hallows



Harry Potter and The Deathly Hallows adalah Versi ketujuh dan terakhir dari novel Harry Potter ditulis oleh penulis Inggris JK Rowling. Buku ini dirilis pada tanggal 21 Juli 2007 oleh Bloomsbury Penerbitan di Britania Raya, di Amerika Serikat oleh Scholastic, dan di Kanada oleh Raincoast Buku, mengakhiri seri yang dimulai pada tahun 1997 dengan penerbitan Harry Potter dan Batu Bertuah. Novel kronik peristiwa langsung berikut Harry Potter dan Pangeran Berdarah-Campuran (2005), dan akhir konfrontasi antara penyihir Harry Potter dan Lord Voldemort.
Rowling selesai menulis harry potter and the deathly hallows pada Januari 2007. Sebelum rilis, Bloomsbury dilaporkan menghabiskan GB £ 10 juta untuk menjaga isi buku aman sebelum tanggal peluncurannya. American pulisher Arthur Levine menolak setiap salinan dari novel akan dirilis di muka untuk diperiksa tekan, meskipun dua review diajukan awal. Tak lama sebelum rilis, foto dari semua 759 halaman dari edisi AS bocor dan ditulis, yang menyebabkan Scholastic untuk mencari sumber yang bocor itu.
Dirilis secara global di 93 negara, Deathly Hallows memecahkan rekor penjualan buku tercepat yang pernah laris. Hal ini terjual 15 juta kopi dalam 24 jam pertama setelah peluncurannya, termasuk lebih dari 11 juta di AS dan Inggris saja. Rekor sebelumnya, 9 juta pada hari pertama, telah dilaksanakan oleh Harry Potter dan Pangeran Berdarah-Campuran. Novel ini juga telah diterjemahkan ke lebih dari 120 bahasa, termasuk Ukraina, Swedia, dan Hindi.
tema utama dalam novel ini adalah kematian dan hidup dalam masyarakat yang rusak, dan kritik yang membandingkan mereka untuk alegori Kristen. Umumnya diterima dengan baik, buku ini memenangkan 2008 Colorado Blue Spruce Book Award, dan American Library Association menamakannya sebagai "Buku Terbaik untuk Dewasa Muda". Sebuah film dua bagian berdasarkan buku ini mulai menunjukkan pada November 2010, ketika bagian pertama dirilis, bagian kedua dijadwalkan pada bulan Juli 2011.

Bagian 1, akan dirilis akhir tahun ini pada 19 November. Angsuran kedua dan terakhir, Harry Potter dan The Deathly Hallows, Bagian 2 akan dirilis pada tanggal 15 Juli 2011. Dalam trailer yang terakhir dirilis, baik film pertama dan kedua yang menggoda.

from Wikipedia - terjemah indonesia 

 



Harry Potter dan The Deathly Hallow Movie Trailer 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons